Translate

Senin, 28 Mei 2012

Komik Doraemon eps.Terakhir

Bagi yang mengalamin masa kanak-kanak pada awal tahun 90-an tentu tidak akan lupa menonton doraemon setiap hari mingu jam 8 di RCTI (sampai sekarang!).Nah untuk  doraemon yang telah mengisi hidup kita, anak indonesia selama 20 tahun lebih sekarang, Saya ingin mempost (walau sudah basi) sebuah cerita tetang akhir atau ending Doraemon yang telah beredar di internet selama beberapa tahun sekarang. seperti disebutkan tadi. ini memang cerita basi sih di kalangan blogger maupun pencinta Doraemon sejati. namun sekalipun pencinta rupanya saya pun ketinggalan berita ini. Jika tidak sengaja baca artikel di wikipedia mungkin saya bablas aja kali yah, hehehe. dan inilah versi bahasa indonesia yang saya temukan di photobucket.com. jadi bagi yang belom baca episode ini, nikmatilah. Namun saya jelaskan bahwa ini merupakan ending yang “tidak resmi” (untuk mengetahui beberapa ending lainnya silahkan baca di wikipedia) karena sebenarnya penerbit doraemon tidak setuju jika ada ending dalam komik doraemon, soalnya doraemon khan timeless (atau masih nyari untung? hehhe), namun “Tajima T Yasue” di tahun  2005 menerbitkan komik ini dan laku sekitar 13000 kopi. Namun kemudian dia meminta maaf kepada pemilik hak paten doraemon.
Silahkan Di Baca
















Bagaimana menurut teman-teman tentang ending ini? apakah sudah sesuai dengan harapan atau sama dengan pendapat penerbit bahwa doraemon ini timeless sepertihalnya donal duck, sinchan, ataupun the simpson yang tidak perlu ada akhirnya. jujur menurut saya ending ini sangat masuk akal dan menarik sekali, namun saya tetep prefer kalau doraemon tidak ada endingnya. karena doraemon itu timeless dan akan terus menjadi cerita yang akan saya ceritakan ke anak cucu saya mungkin, hehehe, siapa tahu akan menginspirasi anak cucu saya untuk menciptakan “alat ajaib” doraemon tersebut di kehidupan nyata. karena saya yakin kalau photoshop itu hasil inspirasi dari doraemon, karena ada episode dimana si nobita bikim foto palsu yang membuat seolah-olah dia telah pergi ke luar negeri (padahal jaman tahun 70-an khan belom kenal foto cropping khan).
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar

Anshor Wathony. Diberdayakan oleh Blogger.