Translate

Jumat, 16 November 2012

Niat Sholat Sholat Sunah

Sebelum kita melaksanakan Ibadah Sholat Sunah kita wajib mensucikan diri kita dari najis dan hadats dengan mengambil air wudlu. Kemudian sebelum takbir kita membaca niat salat sesuai dengan sholat mana yang akan kita kerjakan. Ketika niat posisi badan tegak dan pandangan mata menuju tempat sujud menghadap ke kiblat ka'bah.

Niat Sholat Sunah Hajat (2 Roka'at)

Ushollii sunatan hajati rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah hajat dua raka'at menghadap qiblat  karena Allah".

Niat Sholat Sunah dhu'ha (2 Roka'at)

Ushollii sunatan dhu'hai rok'aataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah dhu'ha dua raka'at menghadap qiblat (sebagai imam/sebagai makmum) karena Allah".

Niat Sholat Sunah istiqo (2 Roka'at)

Ushollii sunatan istiqo rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah istiqo dua raka'at menghadap qiblat  karena Allah".

Niat Sholat Sunah Tahiatul Masjid (2 Roka'at)

Ushollii sunatan tahiatul masjid rok'aataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah tahiatul masjid dua raka'at menghadap qiblat  karena Allah".

Niat Sholat Sunah Ruwatib Qobliyah (2 Roka'at)

Ushollii sunatan qobliyah dzuhri ( asri / magribi / isyai/ subhi ) rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah qobliyah dzuhur ( asyar/ magrib/ isya/ subuh)  dua raka'at menghadap qiblat  karena Allah".

Niat Sholat Sunah ruwatib Badiyah (2 Roka'at)

Ushollii sunatan badiyah dzuhri (  magribi / isyai ) rok'aataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah badiyah dzuhur ( magrib/ isya ) dua raka'at menghadap qiblat  karena Allah".
Catatan: Untuk Shalat sunah ruwatib Badiyah Shubuh dan Ashar tidak ada karena masuk waktu Haram Shalat (Dilarang Shalat pada Ba"da Shubuh dan Ba"da Ashar )

Niat Sholat Sunah Tahajud (2 Roka'at)

Ushollii sunatan Tahajudi rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah tahajud dua raka'at menghadap qiblat  karena Allah".

Niat Sholat Sunah Istikharoh (2 Roka'at)

Ushollii sunatan istikharati rok'aataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah istikharoh dua raka'at menghadap qiblat  karena Allah".

Niat Sholat Sunah Tarawih (2 Roka'at)

Ushollii sunatan Tarawehi rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an  (immaan/ma'muman ) lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah tahajud dua raka'at ( imam/ ma'mum) menghadap qiblat  karena Allah".

Niat Sholat Sunah witir (2 Roka'at)

Ushollii sunatan witir rok'aataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Niat aku sholat sunah witir dua raka'at menghadap qiblat  karena Allah".
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar

Anshor Wathony. Diberdayakan oleh Blogger.